Terbaru=>>
Loading...

TIPS MEMBELI RUMAH BARU / BEKAS

Berikut ini beberapa Tips Memilih Rumah
  1. Pilih lokasi perumahan yang mudah dijangkau atau dekat dengan tempat kerja. Karena sehari-hari akan sangat merepotkan jika rumah dan tempat kerja berjauhan sehingga butuh waktu berjam jam untuk bisa tiba kantor. Selain boros BBM/biaya perjalanan, juga rugi waktu dan tenaga bukan.

  2. Cari perumahan dengan infrastruktur yang cukup semisal jalan, selokan, listrik, air/PDAM, dan fasilitas tambahan seperti taman bermain, sarana olahraga, minimarket, klinik, kebersihan dan keamanan. lebih bagus lagi jika penataan infrastruktur tersebut dirancang menyatu di dalam kawasan sehingga mudah dijangkau dari rumah Anda.  Tentunya infrastruktur vital ini begitu bermanfaat bagi Anda sekeluarga.

  3. two person desk
    Sumber: http://topsdecor.com/two-person-desk/two-person-reception-desk/

  4. Pilih perumahan yang aman dari banjir atau terhindar dari banjir. Sangat merepotkan sekali jika setiap musim hujan rumah harus kebanjiran. Barang barang berharga bisa rusak, cacat, bahkan hilang. Maka upayakan memilih lokasi bebas banjir agar tidak perlu sport jantung ketika musim hujan tiba.

  5. Memiliki jalur utama yang mudah diakses. Banyak developer menjanjikan lokasi perumahannya hanya 10 menit dari gerbang tol/terminal bus. Namun ternyata itu bisa terjadi saat tengah malam saja, dan menjadi 1 jam di waktu siang akibat kemacetan lalu lintas yang luar biasa. Ceklah terlebih dahulu dengan melakukan uji coba di waktu-waktu yang berbeda.

  6. Pilih perumahan dengan kualitas bangunan rumah yang bergaransi. Kalau belum setahun ditempati ternyata rumah dan rusak, kan rugi besar. Buatlah cek list saat mengecek rumah yang hendak dibeli, mulai dari pondasi, lantai, dinding, kusen, plafon, atap dan sebagainya. Cek teliti sebelum membeli, bila perlu ajak Ahli bangunan untuk ikut mengecek.

  7. Pilih developer rumah yang terpercaya atau memiliki kredibilitas tinggi, cepat respon bukan malah lepas tangan ketika ada keluhan/masalah. Cara mengetahuinya tanya kepada beberapa pemilik rumah di kawasan perumahan tersebut tentang kualitas pelayanan pembangun selama ini.
  8. Pilih perumahan yang sesuai dengan tipe kehidupan Anda. Pilih lingkungan perumahan yang baik alias calon tetangga-tetangga Anda. Jangan sampai nantinya Anda merasa kurang nyaman atau bahkan mendapatkan kesulitan akibat hal yang satu ini

  9. Pilih perumahan yang lokasinya dekat dengan kawasan pendidikan dan perbelanjaan atau pasar. Sehingga tidak perlu terlalu jauh mengantarkan anak ke sekolah dan membeli bahan makanan kebutuhan dapur sehari-hari.