Terbaru=>>
Loading...

Cara Merawat Pakaian Agar Terlihat Baru Tahan Lama

tips merawat pakaian agar awetMerawat pakaian Anda tidak hanya akan membuat pakaian Anda bertahan lebih lama, tetapi juga akan membuat Anda terlihat lebih baik.  Mengurus pakaian yang sudah Anda miliki, akan jauh lebih baik dari pada membeli baju baru yang mahal, dan kadang-kadang tidak perlu, dengan cara ini Anda akan bisa sedikit menghemat pengeluaran Anda.





Untuk para Ibu-ibu, soal merawat pakaian jangan ditanyakan lagi. Sebab kebanyakan, dari kebiasaannya, kaum wanita cenderung lebih merawat pakaiannya ketimbang kaum lelaki. Berbeda halnya dengan wanita karir, merawat pakaian akan menjadi hal yang sulit. Buat apa merawat, toh kalau rusak, pudar, atau bosan, bisa beli yang baru lagi!

Jika Anda memiliki uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka itu itu tidak akan menjadi masalah yang berarti, akan tetapi bagaimana dengan anda yang masih pas-pasan, tentunya merawat baju yang sudah ada akan menjadi pilihan utama. Bagaimana cara merawat Pakaian Agar lebih Tahan Lama, Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan untuk merawat pakaian Anda:

Pisahkan Pakaian

Sebelum mencuci, pastikan Anda memisahkan dahulu pakaian kotor sesuai dengan warnanya karena beberapa pakaian dapat luntur (terutama warna gelap). Cara terbaik untuk mencuci pakaian adalah mendahulan yang berwarna putih, lalu pakaian berwarna terang yang sejenis, dan terakhir barulah cuci pakaian berwarna gelap. Di samping itu, jangan lupa memperhatikan tingkat kelembutan pakaian sebelum Anda mencucinya.

Gunakan Detergen Yang Sesuai 

Detergen yang tidak sesuai terkadang malah dapat mempercepat pudarnya warna pakaian. Salah satu penyebabnya misalnya, menggunakan detergen biasa, untuk mesin cuci. Cobalah gunakan detergen yang memang dikhususkan untuk mesin cuci. Jandan sekali-kali mencoba menggunakan deterjen biasa untuk mesin cuci Anda, karena akan berakibat fatal terhadap pakaian Anda maupun mesin cuci Anda.

Keringkan Secara Alami

Panas yang dihasilkan pengering pakaian dapat merusak pakaian jika Anda menggunakannya pada pakaian yang masih basah. Maka dari itu sebisa mungkin keringkanlah pakaian secara alami dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Anda juga harus memperhatikan intensitas sinar matahari yang sangat terik. Parahnya lagi, hal yang umum dijumpai bagi anak kos, pakaian yang dijemur bisa seminggu bergantung di jemuran. Tentunya pakaian mudah mengalami pemudaran. Seperti debu yang diterpa angin, suhu dan air, sehingga cepat lapuk.

Setrika Baju Anda

Kegiatan menyetrika baju memang sangat membosankan, akan tetapi jika Anda sudah mengetahui cara menyetrika dengan baik, maka menytrika baju bukanlah hal yang sulit lagi. Ketika menyetrika baju terkadang tak mencapai hasil yang maskimal. Pakaian masih terlihat kusut jika dipakai. Memakai baju yang masih terlihat kusut itu tentunya mengganggu penampilan seseorang atau membuat dirinya jadi kurang percaya diri. Untuk itu, sangatlah penting menyetrika baju dengan benar agar hasilnya maksimal. Mungkin ada beberapa orang yang menyetrika baju secara asal atau yang penting panas saja. Ketahuilah bahwa hal tersebut tak menjadikan baju terlihat rapi.

Jaga Pakaian Anda Dengan Baik 

Menjaga Pakaian anda agar tetap terawat, akan menghemat pengeluaran uang Anda, jadi menjaga pakaian merupakan hal penting yang tidak bisa lepas dari tips kali ini.

Nah jika Anda ingin pakaian Anda tetap terlihat seperti baru dan tetap terjaga, maka beberapa tips diatas bisa Anda gunakan, semoga bermanfaat. Baca Juga Tips Merawat Blazer Korea

Tips Memilih Baju, Tips Belanja di Toko Online Murah

Tips Memilih Baju
Tips Memilih Pakaian-Sebagian besar dari kita sangat senang jika melakukan shopping apalagi di awal-awal bulan, tanpa memikirkan berapa besar biaya yang Anda keluarkan untuk sekedar membeli pakaian. Setelah ditotal baru Anda menyadari bahwa apa yang Anda keluarkan ternyata sangat besar.

Ketika anda sudah mempersiapkan dana untuk berbelanja baju, mungkin anda sering mengalami kesulitan ketika harus menentukan pilihan. Mungkin dengan Tips Cerdas Membeli Baju yang baik bisa memberikan pencerahan kepada Anda. Tak heran jika semua dipersiapkan dengan sangat matang, hasilnya pun begitu maksimal dan terlihat pas dipandang mata.

Tips Memilih Baju

  • Berbelanja dengan daftar

    Banyak orang yang menghambur-hamburkan uang atau membeli barang yang tidak mereka inginkan, hal ini terjadi karena tidak adanya persiapan yang matang sebelum Anda memutuskan untuk pergi berbelanja pakaian. 
    Sempatkan beberapa menit untuk meninjau ulang pakaian-pakaian yang sudah Anda miliki dan buat daftar pakaian yang akan Anda beli, dengan membuat daftar, maka praktis akan bisa menghemat belanja Anda. Yang terpenting adalah hanya membeli barang yang ada di daftar itu saja.

  • Tips memilih baju sesuai bentuk tubuh

    Setiap orang mempunyai bentuk tubuh yang berbeda-beda. Jadi, sesuaikan antara baju yang anda beli dengan bentuk tubuh anda. Mana yang paling pas dengan bentuk tubuh anda, itulah yang paling penting.

  • Membayar dengan uang tunai

    Tidak menggunakan kartu kredit untuk membayar barang-barang belanja Anda, merupakan salah langkah cerdas untuk menghemat pengeluaran Anda. Memang tidak bisa dipungkiri, Kartu Kredit Menjadi Alat Pembayaran Yang Makin Banyak Digunakan Wisatawan Karena Kemudahannya, akan tetapi jika Anda tidak bijak dalam menggunakannya, maka biaya yang Anda keluarkanpun akan besar.

  • Teliti sebelum membeli 
  • Anda harus teliti ketika Anda membeli baju. Apakah sudah benar-benar tidak ditemukan cacat pada baju yang akan anda beli. Jangan sampai setelah Anda sampai dirumah, Anda baru menemukan cacat dari baju tersebut.

  • Tetapkan anggaran
  • Menetapkan anggaran sebelum Anda memutuskan untuk berangkat ke Mall merupakan strategi yang sangat baik untuk menghemat anggaran anda.Banyak orang membeli pakaian, akan tetapi sebenarnya mereka tidak membutuhkan itu, hanya karena ada diskon besar-besaran dan penawaran yang menarik Anda rela menghambur-hamburkan uang pada hal-hal yang yang sebenarnya masih belum Anda butuhkan. Hal ini terjadi karena mereka tidak memiliki parameter mengenai pengeluaran mereka.

  • Pendapat orang lain 
  • Anda bisa mengajak seseorang dan menanyakan kira-kira baju apa yang paling cocok kepada orang lain ketika anda membeli baju, misalnya saja anda mengajak  orang tua, teman, pacar bahkan designer baju sekalipun. Orang lain bisa dengan mudah menilai apakah baju tersebut cocok dan pas untuk Anda. Anda juga bisa meminta bantuan penjaga mall mengenai baju yang cocok untuk Anda.

Semoga beberapa Tips Cerdas Membeli Pakaian diatas bisa menambah wawasan Anda agar Anda bisa jauh lebih bijak dalam mengatur keuangan Anda.