Terbaru=>>
Loading...

JUAL ALAT UKIR KAYU JEPARA KUALITAS SUPER

Kesulitan mendapatkan alat ukir kayu? Atau, alat ukir yang biasa Anda gunakan untuk mengukir kayu ternyata rusak, bengkok, atau memang harus diganti? Kini, Anda tidak perlu susah payah untuk mendapatkan alat ukir kayu atau alat pahat yang ingin Anda miliki. Toko online www.alatukir.com menyediakan keperluan alat pahat dengan beragam pilihan harga sesuai paket yang Anda inginkan.
Jepara tempatnya para pengukir, dan juga, empu alatukir. Alat ukir kayu yang dijual di luar kota Jepara ternyata memang banyak yang sebetulnya diproduksi oleh empu alat ukir dari Kota Kartini tersebut. Artinya, alat ukir buatan pengrajin alat ukir Jepara sudah diakui bahkan hingga ke luar negeri, semisal Malaysia, Thailand dan England.

Umumnya, alat ukir kayu yang dijual oleh pedagang alat ukir di Jepara terdiri atas Penguku, Penyilat, Kol, Coret dan Propil. Sementara untuk gergaji mini, penggaris, palu, kotak box alat ukir, hanya sebagai pendukung yang biasanya bisa dibuat atau dicari sendiri oleh para pengukir di Jepara.

Situs AlatUkir.Com menyediakan paket alat ukir buatan para empu atau pengrajin Jepara secara komplit maupun per part sesuai pilihan. Para empu dari Jepara yang terkenal dengan sebutan tukang tatah, bukan tukang ukir, antara lain adalah Empu Tengkleng (Pak Maskan), Empu Kacung (Pak Pa’at), Empu Sapuan, Empu Sapa’I dan lainnya. Mereka inilah yang terus menjaga kelestarian kerajinan ukir di Jepara sehingga industri mebel terus berkembang meskipun lamban sejak reformasi.

Kami menyambut baik adanya kurikulum seni praktik ukir yang diajarkan oleh lembaga perguruan tinggi, sekolah maupun lembaga kursus. Ini jadi momentum yang baik untuk berkembangnya alat ukir Jepara dikenal dan dipelajari oleh semua kalangan.

Banyak pengukir yang pandai melukis atau memahat gambar yang indah di kayu. Namun, sebagian besar dari mereka, karena fokus pada kerja ukir, tidak memedulikan dan menekuni alat ukir. Tugas membuat alat ukir diserahkan kepada pembuat alat ukir, yakni empu alat pahat.


Namun tidak semua alat pahat yang dibuat oleh oleh industri alat ukir atau seorang empu, menjamin akan berbanding lurus dengan hasil ukiran. Alat ukir yang bagus atau berkualitas adalah yang memiliki ketajaman mata pahat yang tinggi. Bukan sekadar tajam. Selain itu, bahan yang digunakan harus membandel. Rata-rata bahan yang digunakan untuk membuat alat ukir kayu adalah baja bekas per mobil dan gergaji cyrcle.

Alat ukir terbaik dalam kualitas, yang kami jual, adalah paket Gold hasil tangan kreatif Empu Tengkleng. Mengapa? Empu yang satu ini bukan saja pandai besi dan beja, tapi dia pernah menjadi pengrajin ukir yang cukup di kenal di daerah Jepara. Dia paham ketajaman yang baik untuk mengukir dan cara membuat alat ukir yang memang benar-benar membandel dipakai setiap hari.

Di toko kami AlatUkir.Com, kami sediakan banyak pilihan bahan alat ukir sesuai kebutuhan dan budget. Bagi Anda yang alat ukirnya sudah berkarat, silakan pilih per part dengan komunikasi langsung ke email kami di alatpahat@gmail.com. Bagi Anda yang baru belajar jadi pengukir pemula, kami menyarankan untuk memilih paket Gold, yakni paket alat ukir dengan kualitas bahan dan hasil asahan yang dijamin dengan garansi. Silakan kunjungi www.alatukir.com.

Kami juga menyediakan subsidi khusus bagi Anda yang memesan paket alat ukir lebih dari 3 atau 5 set dalam masing-masing kategori paket yang tersedia (mulai paket Gold, Platinum, Silver, Steel, Iron).

Ingat, di toko ukir AlatUkir.Com kami tidak menjual logam baja. Tapi menjual kualitas asah alat ukir. Meski begitu, kami juga menyediakan paket Iron, yakni paket alat ukir semi asah pabrikan industri baja.