Terbaru=>>
Loading...

Bagaimana Cara Membuat Email Gmail Bahasa Indonesia

Bagaimana membuat email Gmail merupakan suatu informasi yang sangat bermanfaat bagi anda yang sedang kebingungan mencari tahu bagaimana cara membuat akun email. Sebenarnya sudah banyak situs yang dapat anda gunakan dalam membantu anda untuk membuat akun email, salah satunya yaitu situs Gmail.com. Situs ini merupakan salah satu situs yang dapat memberikan berbagai macam fitur, salah satu fiturnya yaitu anda dapat dengan mudah mendaftar Blooger secara langsung, karena situs Blooger hanya diperuntukkan bagi penggunan email Gmail. 

Untuk membuat email Gmail pun tidak terlalu susah, sangat gampang, bahkan tidak lebih dari waktu 5 menit, bagaimana cara membuatnya? Silahkan disimak tulisan ini sampai dengan selesai.

Bagaimana Cara Membuat Email Gmail


Bagaimana Membuat Email Gmai Dengan Cepat


Cara membuat email Gmail dengan cepat, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan yaitu :

1. Buka situs resmi Gmail yaitu di link http://Gmail.com
2. Klik Create An Account di bawah tulisan form login
3. Kemudian akan ada halaman yang memerintahka anda untuk mengisi beberapa data penting, isilah data tersebut sesuai dengan data pribadi anda.

Bagaimana Membuat Email


  • Nama: isi dengan nama depan serta nama belakang anda.
  • Nama pengguna: isi alamat email yang anda inginkan (ket: gunakan alamat email yang belum pernah digunakan orang lain)
  • Sandi: masukkan password yang anda inginkan.
  • Konfirmasi sandi anda: masukkan kembali kata sandi yang telah anda masukkan sebelumnya.
  • Tanggal lahir: isi sesuai tanggal lahir anda.
  • Gender: pilih sesuai jenis kelamin anda.
  • Ponsel: isi nomor telepon anda.
  • Alamat email saat ini: masukkan alamat email yang telah anda gunakan, tapi ini sekedar option jika tidak punya dapat dikosongkan.
  • Lokasi: isi sesuai negara anda berdomisili.
  • Centang kolom persyaratan dari Google.
  • Klik tombol Langkah Berikutnya.

4. Setelah anda mengisi semua data, maka anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun, maka klik Lanjutkan.

5. Kemudian anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh Google secara otomatis ke nomor telepon anda yang telah anda isikan tadi. Kemudian masukkan kode tersebut ke dalam kotak yang telah tersedia, jika sudah silahkan klik Verifikasi.

6. Anda akan dibawa ke halaman profil, maka langkah selanjutnya ialah menambahkan foto profil anda dengan klik Menambahkan Foto Profil, kemudian klik Langkah berikutnya.

7. Apabila semua langkah di atas telah anda lakukan dengan benar, maka akan ada ucapan sambutan dari pihak Google, lalu kliklah Lanjutkan ke Gmail.

8. Anda akan langsung di bawa ke halaman beranda Gmail, lalu Google akan langsung memberikan 4 pesan ke inbox email anda.

Mudah bukan cara membuat email Gmail? Sampai di sini akun email Gmail anda telah selesai, sekarang anda telah dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Gmail Google.

Keterangan Lebih lengkap terkait Sosial Media bisa anda baca di http://www.caraseobali.com