Terbaru=>>
Loading...

4 Tips Memilih Hotel Dengan Mudah & Murah

Saat pergi berlibur ke luar kota, salah satu hal yang penting adalah penginapan yang kamu pilih. Hal ini menjadi penting karena akan mempengaruhi keseluruhan liburanmu. Penginapan atau hotel yang baik harus memiliki fasilitas yang baik untuk tamu-tamunya. Bayangkan apabila di hotel yang kamu sewa, shower nya mati, kasurnya keras, lantainya kotor, makanannya tidak enak, atau lampunya mati.

Ditambah lagi jika pelayanan dari pegawainya tidak ramah, sudah pasti kamu tidak bisa menikmati liburanmu. Lantas, bagaimanakah tips memilih hotel yang baik dan tepat? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami telah merangkum dari berbagai sumber terbaik mengenai kiat-kiat pemilihan hotel saat berlibur. Selamat membaca. 

4 Tips Memilih Hotel Dengan Mudah & Murah


Kiat-kiat Memilih Hotel untuk Liburan


1. Lokasi

Kiat yang pertama adalah dalam pemilihan lokasi. Sangat disarankan untuk kamu memilih lokasi yang berdekatan dengan wilayah objek wisata atau pusat perbelanjaan. Hal ini akan membuat Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk transportasi. Biasanya memang hotel yang jauh dengan lokasi wisata lebih murah, namun biaya yang harus dikeluarkan untuk transportasi jauh lebih banyak. Pada akhirnya akan menjadi sama saja, hanya kamu pun akan lebih capek kalau lokasi hotel jauh dengan tempat wisata.

2. Utamakan fasilitas

Tips yang kedua adalah memperhatikan fasilitas yang ditawarkan hotel. Sesuaikan dengan tujuan kamu berlibur. Misalnya, jika memang tujuan liburanmu adalah mengunjungi objek-objek wisata, pilihlah hotel yang menonjolkan fasilitas mandi dan tempat tidur yang nyaman. Tidak perlu memilih hotel yang memiliki banyak fasilitas karena kamu tidak akan sempat menggunakannya. Sebaliknya, jika tujuanmu berlibur adalah untuk bersantai atau menikmati fasilitas hotel seperti spa, pilihlah hotel yang memiliki fasilitas yang seperti kamu mau itu.

Dekorasi kamar hotel juga mungkin tidak perlu terlalu mewah, cukup dekorasi yang sederhana tapi tetap nyaman dan bersih, Kumpulan dekorasi terbaik bisa dilihat di http://topsdecor.com

3. Perhatikan harga

Selanjutnya, tips memilih hotel yang ketiga adalah mempertimbangkan harga yang ditawarkan. Trik untuk mendapatkan harga yang lebih murah adalah memesan melalui agen-agen travel. Untuk gambaran, jika suatu hotel berbintang untuk satu malam menawarkan Rp 1.500.00,00, maka jika kamu memesan melalui travel agen harganya bisa menjadi hanya Rp 1.000.000,00 saja. Hal ini dikarenakan hotel memiliki kerjasama dengan agen travel dengan memberikan potongan harga spesial. 

4. Cari tahu Review

Tips yang keempat adalah mencari tahu mengenai track record hotel melalui testimonial dari tamu yang pernah menginap disana. Biasanya saat memberikan review di internet orang-orang akan lebih jujur dan apa adanya. Kamu bisa bebas mencari testimonial untuk hotel mana yang akan kamu bandingkan. Membandingkan dua atau tiga hotel dapat membantu menentukan pilihan. Asalkan jangan membandingkan terlalu banyak karena kamu bisa kebingungan.

Nah, itu tadi tips memilih hotel yang dapat kami bagikan untuk kamu semuanya. Semoga dengan kiat-kiat ini, liburanmu akan terasa lebih menyenangkan. Selamat berlibur!