Terbaru=>>
Loading...

Cara Booking Hotel, Cara Memesan Kamar Di Hotel

Untuk kamu yang baru pertama kali pergi ke luar kota sendirian, pastilah merasa kebingungan saat akan memesan kamar hotel. Sebenarnya untuk memesan kamar di hotel bukanlah hal yang terlalu sulit, namun jika tidak biasa pun akan merasa kesusahan. Untuk bertanya saat sudah berada disana pun sungkan karena malu dan takut untuk ditertawakan. Padahal urusan memesan kamar hotel adalah hal yang sangat penting. Tanpa memesan kamar hotel, dimana kamu akan menginap selama liburan? Ganpang saja jika di kota tujuanmu ada sanak saudara atau kenalan. Tetapi tentunya untuk berlibur kamu akan lebih suka memilih memesan kamar sendiri agar tidak merepotkan. Jangan khawatir karena kami akan membagikan mengenai cara booking hotel  yang mudah untuk diikuti oleh siapa saja. 

Cara Booking Hotel, Cara Memesan Kamar Di Hotel


Langkah-Langkah Memesan Kamar Hotel


1. Cari Referensi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari referensi hotel mana yang memiliki reputasi bagus di kota tujuan. Cek juga mengenai lokasi hotel tersebut apakah jauh atau dekat dengan tempat-tempat strategis seperti objek wisata.

2. Membandingkan harga

Selanjutnya, cari daftar harga dari tiap hotel yang tersedia itu. Bandingkan harga dari setiap harga sewa kamar hotel tersebut. Jangan hanya terpaku untuk mencari harga sewa kamar yang murah karena belum tentu menjamin kualitas kamar hotel tersebut. Cari tahu secara detail fasilitas yang ditawarkan dan kondisi hotel tersebut.

3. Cari testimonial

Mengenai langkah ketiga dalam cara booking hotel ini adalah dengan mencari review-review dari para tamu hotel yang terdahulu. Jangan hanya baca kesan-kesan yang baik, kamu pun sangat perlu membaca keluhan-keluhan dari para pengunjung hotel terdahulu.

4. Melakukan Reservasi

Tahap yang keempat adalah melakukan reservasi. Setelah mencari tahu hotel mana saja yang letaknya strategis, membandingkan harga sewa hotel satu sama lain, dan membaca testimonial dari tamu terdahulu, kamu pun sudah dapat menentukan pilihan hotel mana untuk dipesan. Sebaiknya kamu melakukan reservasi jauh-jauh hari dengan menelpon pihak hotel. Jika hotel memiliki manajemen yang bagus, pastilah mereka akan merespon dengan cepat dan ramah.


Demikian artikel mengenai cara booking hotel ini, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca.