Terbaru=>>
Loading...

Cara Menginap Di Hotel Berbintang

Cara menginap di hotel berbintang – Hotel berbintang memang menjadi tempat menginap yang sangat nyaman serta biasanya menawarkan berbagai macam fasilitas dan layanan menarik. Untuk yang telah terbiasa menginap di hotel berbintang tentu membaca artikel ini tidak terlalu penting, namun bagaimana untuk orang yang belum pernah sama sekali nginep di hotel berbintang lima?

Apabila anda sudah memutuskan untuk menginap di hotel berbintang dan belum pernah memiliki pengalaman sebelumnya, maka berikut ini merupakan panduan menginap di hotel berbintang lima yang dapat anda pelajari.

Cara Menginap Di Hotel Berbintang 

dekorasi kamar hotel

Reservasi dahulu

Sebelum menginap sebaiknya anda reservasi dahulu baik itu secara online atau melalui telepon. Sebab, hampir semua hotel berbintang menjalin kerja sama dengan biro perjalanan wisata. Maka sebaiknya anda melakukan reservasi penginapan melalui biro perjalanan wisata karena biasanya akan memberikan diskon atau biaya yang lebih murah.

Konfirmasi lagi

Cara menginap di hotel berbintang apabila telah direservasi maka harus dokonfirmasi kembali kepada pihak hotel sebelum anda datang. Jadi, ini akan lebih memastikan dan yakin bahwa pihak hotel telah menyiakan kamar untuk anda.

Check in

Saat check ini anda akan diminta untuk memberikan sejumlah uang atau deposit, kelebihan dari deposit uang anda akan dikembalikan apabila anda tidak melakukan pembelian selain tarif menginap di kamar. Untuk pembayaran deposit dapat menyerahkan kartu kredit.

Minta tolong petugas
Apabila anda membawa banyak barang maka anda dapat meminta bantuan kepada tugas untuk membawa barang anda ke kamar. Dan jangan lupa untuk membeli uang tip kepada mereka minimal sebesar Rp. 10.000.

Fasilitas gratis dan fasilitas membayar

Panduan menginap di hotel berbintang lima yang tidak kalah penting ialah anda harus mengetahui mana fasilitas cuma-cuma dan mana fasilitas yang harus membayar. Apalagi jika anda mendapatkan fasilitas penginapan hotel gratis.

Mana Makanan gratis dan membayar

Di hotel berbintang pasti akan ada bar kecil berupa kulkas mini dan peralatan makan seperti cangkir dan sendok. Kulkas ini akan berisi makanan dan minuman ringan, tentu saja anda akan dikenakan biaya apabila menikmati makanan dan minuman tersebut. Namun, kopi dan teh yang diseduh dengan sendiri akan gratis. Begitu juga dengan air mineral botolan dan complimentary sebagai ucapan untuk selamat datang seperti buah.

Jangan membawa pulang barang hotel

Di kamar mandi akan ada perlengkapan mandi yang dapat anda gunakan secara gratis, seperti sabun, sampo dan sikat gigi. Perlengkapan mandi ini biasanya terletak di wadah kecil atau di dalam kotak karton. Akan tetapi jangan pernah untuk membawa pulang handuk, keset atau hair dryer yang ada dalam kamar, karena benda ini merupakan peralatan hotel yang tidak dapat dibawa pulang.

Demikianlah sedikit tips dalam cara menginap di hotel berbintang yang dapat menjadi panduan bagi anda.